Raja Ampat Destinasi Dunia, Wakil Bupati Menyambut Antusiasme Wisatawan

Raja Ampat Destinasi Dunia
Raja Ampat Destinasi Dunia (koleksi MAdnan)

Terkini.id, Rajaampat – Sekarang perjalanan ke Raja Ampat dengan pelabuhan Waisai lebih mudah. Setiap hari paling kurang dua kali jadwal perjalanan antara Sorong – Waisai, dan perjalanan sebaliknya.

Selama ini hanya sekali sehari. Sekarang bahkan bisa sampai empat perjalanan. Seiring meningkatnya minat wisatawan. Tidak hanya dari domestic tetapi juga wisatawan mancanegara yang meminati destinasi Raja Ampat.

Wakil Bupati Raja Ampat, ditemui di kediaman menyatakan bahwa Kabupaten Raja Ampat merupakan penyanggah provinsi konservasi dimana Papua Barat sudah mendeklarasikan kekhasan tersebut.

“Sementara Pemerintah Kabupaten membenahi sedikit demi sedikit. Sekaligus juga melakukan edukasi ke masyarakat terkait dengan visi yang akan diwujudkan” tutur Wakil Bupati sembari menyatakan kesediaan untuk menerima wisatawan dengan fasilitas yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Keberadaan ibukota sejak pembentukan Kabupaten Raja Ampat dengan menempatkan di Waisai menjadi bagian pendukung. Kini tersedia Sekolah Menengah Kejuruan yang juga membuka kelas dengan kekhususan pariwisata.

Sementara ini yang belum ada adalah perguruan tinggi. “Masyarakat bersama pemerintah, perlu memikirkan keberadaan perguruan tinggi” ditambahkan Wakil Bupati semasa obrolan terkait dengan pendidikan.

Begitu pula dengan Ketua Yayasan Pendidikan Islam (YAPIS) di Tanah Papua, Mansur, menyambut baik gagasan perguruan tinggi. Saat ini YAPIS di Tanah Papua, mengelola lima perguruan tinggi.

“Jikalau pemetaan lapangan memungkinkan, maka akan sangat terbuka untuk mendirikan Politeknik Pariwisata YAPIS Raja Ampat” komentar Ketua YAPIS di Tanah Papua, terkait dengan ide pendirian perguruan tinggi.

Adapun YASBIRA (Yayasan Bina Insan Mandiri Raja Ampat) sementara mengelola tiga sekolah, dua tsanawiyah dan satu lagi aliyah. Sekolah-sekolah ini pada saatnya akan memberi kontribusi bagi pengembangan sumber daya manusia Papua.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

ICEE 2020 Partisipasi Libatkan 10 Negara Lintas Benua, Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Berpartisipasi

Pemuda Peduli, PD PII Raja Ampat Berbagi Sembako

Webinar Pascasarjana IAIN Sorong Dengan Peserta dari Malaysia dan Thailand

Antusiasme Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Mengikuti Ujian Proposal Tesis Daring Meningkat

Program Studi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Undang Dosen Papua Barat dalam Webinar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar