FDI dan Universitas Muhammadiyah Sorong Persiapkan Konferensi di Raja Ampat

Pelepasan Mahasiswa KKN
FDI dan Universitas Muhammadiyah Sorong Persiapkan Konferensi di Raja Ampat (Koleksi KUI Um Sorong)

Terkini.id, Raja Ampat – Kesuksesan pelaksanaan International Conference of Frontiers on Environment and Marine Studies (ICFEMS), 25 sampai 27, Februari 2020 di Sorong menjadi langkah awal.

Untuk itu, akan dilaksanakan Raja Ampat International Conference on Environment and Tourism (RAICET). Pelaksanaan RAICET sekaligus untuk menjaga keberlanjutan Raja Ampat sebagai destinasi wisata tingkat dunia.

Ketua Umum, Forum Dosen Indonesia (FDI) Dewan Pengurus Daerah Papua Barat, Ismail Suardi Wekke mengemukakan bahwa FDI dan Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) selama ini sudah menjalin kerjasama dalam pelbagai kesempatan.

Forum Dosen Indonesia yang dibentuk sejak enam tahun lalu, membentuk DPD Papua Barat pada tahun 2019. Ini adalah wadah dalam pengembangan kapasitas dosen dengan semboyan “Dari Dosen Untuk Dosen”.

Selanjutnya Ismail menandaskan bahwa keberadaan FDI dalam upaya untuk bersinergi dengan semua pemangku kepentingan. Sehingga memajukan Tanah Papua sesungguhnya tanggung jawab bersama.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Raja Ampat, Hasan Makassar, dimana sekolah yang fokus pada pengembangan pariwisata menyambut baik rencana tersebut.

“Ini menjadi momentum untuk terus mempertahankan apa yang sudah ada. Sehingga Raja Ampat akan semakin diminati,” kata Hasan ditemui di Waisai, Raja Ampat, Rabu 4 Maret 2020.

Raja Ampat merupakan tempat yang tepat untuk mendiskusikan dua hal, lingkungan dan pariwisata. Sebagai wilayah yang dikembangkan untuk wisata, maka aspek lingkungan tetap dijaga.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong, Hermanto Suaib, senantiasa mendukung apapun prakarsa dosen dan staf jika itu terkait dengan kemajuan perguruan tinggi.

“Terlebih lagi, jika itu merupakan sinergi dengan masyarakat. Seperti program RAICET ini”, demikian disampaikan Hermanto semasa dikonfirmasi terkait dengan pelaksanaan konferensi.

Universitas Muhammadiyah Sorong berkomitmen untuk menjalin kerjasama dengan pelbagai pihak. Sekaligus apa yang dilaksanakan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

ICEE 2020 Partisipasi Libatkan 10 Negara Lintas Benua, Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Berpartisipasi

Pemuda Peduli, PD PII Raja Ampat Berbagi Sembako

Webinar Pascasarjana IAIN Sorong Dengan Peserta dari Malaysia dan Thailand

Antusiasme Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Mengikuti Ujian Proposal Tesis Daring Meningkat

Program Studi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Undang Dosen Papua Barat dalam Webinar

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar