Ketua Umum Forum Dosen Indonesia Papua Barat Penuhi Undangan HMJ PGMI Alauddin

Pengurus HMJ PGMI Alauddin Dilantik
Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus HMJ PGMI Alauddin Dilantik (Koleksi Raja Ampat Terkini)

Terkini.id, Raja Ampat – Dilaksanakan di Tanjung Bayang, Makassar, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin melaksanakan Rapat Kerja dan Pelantikan, sabtu-ahad, 7-8 Maret, 2020.

Acara Pelantikan dan Rapat Kerja dibuka sekretaris jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, FTK UIN Alauddin, Dr. Rosdiana, M.Pd. Makassar, Sabtu, 7 Maret 2020. Tema yang menjadi pokok bahasan yaitu “Mengokohkan Spirit Kebersamaan Demi HMJ PGMI yang Kreatif Progesif dan Berintegritas”.

Setelah pembukaan, Ketua HMJ PGMI, Nurwasilah, melantik pengurus yang akan berkhidmat selama satu periode kepengurusan di tahun 2020.

Periode kepengurusan kali ini dipimpin seorang mahasiswi. Dengan demikian, kepemimpinan perempuan di perguruan tinggi keagamaan Islam merupakan bagian dari dinamika keorganisasian.

“Seorang pemimpin perempuan di kampus UIN Alauddin, bukanlah sesuatu yang tabu. Bahkan, mahasiswi diberikan kesempatan yang sama dengan mahasiswa,” demikian dituturkan Ahmad Muzawwir, Sekretaris Umum Dewan Mahasiswa FTK UIN Alauddin.

Baca juga:

Sebelum penutupan, Ketua Umum Forum Dosen Indonesia DPD Papua Barat, Ismail Suardi Wekke, menjadi pemantik diskusi terkait “Pendidikan Dasar, Transformasi, dan Teknologi: Tantangan Guru Madrasah Ibtidaiyah Masa Depan”.

Ismail dalam kesempatan diskusi mengemukakan tiga hal yaitu komitmen social yang membawa para mahasiswa dan mahasiswi bersedia menjadi pengurus HMJ.

“Sementara sekarang, eranya mulai wujud individualisme. Sementara mahasiswa masih bersedia meluangkan waktu mengurus organisasi,” demikian disampaikan Ismail mengawali diskusi tersebut.

Kesempatan untuk hadir dalam kegiatan tersebut bagi Ismail merupakan sebuah kesyukuran. “Dimana mahasiswa, perlu diberikan kesempatan untuk berkarya. Sekaligus perlu bersinergi dengan dosen,” jawab Ismail ketika mengakhiri sesi diskusi dengan tanya jawab.

Menutup diskusi, Ismail mengemukakan prakarsa Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) yang memprogramkan student mobility setiap tahun sejak 2018.

“Kami mengundang para pengurus HMJ PGMI untuk turut dalam kegiatan tersebut, termasuk adanya beasiswa untuk Ketua Umum HMJ PGMI,” imbuh Ismail menutup sesi diskusi.

Komentar

Rekomendasi

Obyek Wisata Raja Ampat Ditutup, Cegah Penyebaran Wabah Covid-19

SEAAM dan STIE AMKOP Gandeng Perguruan Tinggi Papua

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar