SEAAM dan STIE AMKOP Gandeng Perguruan Tinggi Papua

SEAAM dan STIE AMKOP Gandeng Perguruan Tinggi Papua
Wisuda Sarjana dan Magister STIE Amkop (Koleksi Raja Ampat Terkini)

Terkini.id, Raja Ampat – Southeast Asia Academic Mobility (SEAAM) bersama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Amkop, Makassar merencanakan kegiatan bersama dalam bentuk kolokium.

Pelaksanaan kolokium direncanakan pada bulan Juni yang akan datang, sekaligus sebagai perayaan hari lingkungan hidup.

Pada saat wisuda sarjana dan magister STIE Amkop di Makassar, Sabtu 7 Maret 2020, Ketua STIE Amkop, Bakhtiar Maddatuang, menyampaikan dalam sambutan rencana pelaksanaan student mobility.

“STIE Amkop berkomitmen untuk turut membangun sumber daya manusia melalui pendidikan tinggi” demikian disampaikan Bakhtiar.

Mahasiswa yang diwisuda pada acara kali ini, tidak saja berasal dari Makassar atau Sulawesi Selatan. Tetapi juga mahasiswa berasal dari Papua.

Dalam wisuda tersebut hadir pula Kepala LLDIKTI Wilayah Sulawesi dan Gorontalo, Jasruddin. Dalam sambutan pada acara yang sama, Jasruddin mengemukakan pentingnya kolaborasi.

“Untuk itu, sinergi dan kolaborasi antar perguruan tinggi perlu dilakukan. Termasuk dengan Lembaga dan jaringan perguruan tinggi regional” demikian disampaikan Jasruddin untuk mengantisipasi pemberlakuan aturan akreditasi terbaru.

Bersama Ismail Suardi Wekke, Scientific Committee SEAAM, ketua STIE Amkop mengemukakan bahwa sinergi antara SEAAM dan Amkop juga akan mengundang perguruan tinggi Papua.

“Sejauh ini, Universitas Muhammadiyah Sorong dan Universitas Amal Ilmiah YAPIS Wamena selalu bersama dengan SEAAM dalam pelbagai kegiatan,” demikian ditegaskan Ismail yang juga hadir dalam kesempatan wisuda tersebut.

STIE Amkop merupakan perguruan tinggi dengan kelembagaan sekolah tinggi dalam bidang ekonomi terbaik di Indonesia Timur. Sebagaimana pemetaan dirilis Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, saat itu.

“Ini akan memacu Amkop untuk senantiasa berbenah, sehingga tidak berpuas diri dengan capaian yang sudah ada,” tutur Bakhtiar seusai pelaksanaan wisuda.

Konten Bersponsor

Berita lainnya

Obyek Wisata Raja Ampat Ditutup, Cegah Penyebaran Wabah Covid-19

Ketua Umum Forum Dosen Indonesia Papua Barat Penuhi Undangan HMJ PGMI Alauddin

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar