Pascasarjana IAIN Sorong Siapkan Publikasi Ilmiah Dosen dan Alumni di Prosiding Bereputasi

Pascasarjana IAIN Sorong Siapkan Publikasi Ilmiah Dosen dan Alumni di Prosiding Bereputasi
Ujian Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong (Koleksi Sorong Terkini)

Terkini.id, Raja Ampat – Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong sementara menyiapkan publikasi karya dosen dan alumni di prosiding bereputasi.

Demikian disampaikan Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam IAIN Sorong, Ismail Suardi Wekke.

“IAIN Sorong sejak awal mengawali alih status dari STAIN Sorong, dengan berupaya mewujudkan publikasi dosen yang dapat dilihat secara global,” demikian disampaikan Ismail pada kontributor Raja Ampat Terkini.

Pascasarjana IAIN Sorong mengelola program studi Pendidikan Agama Islam. Pendirian pascasarjana sejak 2015 ketika STAIN Sorong dipimpin Prof. Abustani Ilyas.

Sebelum itu, tim pengusulan pendirian pascasarjana dipimpin Dr. Hamzah, dan Ismail Suardi Wekke, Ph.D. sebagai sekretaris.

Baca juga:

Ismail yang saat ini memimpin sebagai ketua program studi menyampaikan bahwa pascasarjana sudah meluluskan alumni sebanyak 25 orang dalam dua kali kesempatan wisuda 2018, dan 2019.

Pascasarjana IAIN Sorong memiliki kekhasan tersendiri. Prodi PAI dikhususkan dengan distingsi kepemimpinan transformatif.

“dengan distingsi ini prodi PAI IAIN Sorong hanya fokus pada topik kepemimpinan transformatif. Baik mata kuliah ataupun aktivitas mahasiswa disatukan dalam tema tersebut,” kata Ismail.

Berdiri sejak 2006, STAIN Sorong merupakan alih status dari STAI Al Hikmah. Dalam kurun waktu 14 tahun STAIN Sorong kemudian beralihkelembagaan menjadi IAIN Sorong pada 28 Februari 2020.

Dalam jenjang strata-1, terdapat 7 program studi. “Semua program studi sudah terakreditasi, demikian pula akreditasi institusi yang juga sudah mendapatkan peringkat B,” ujar Ismail.

Ismail mengakhiri dengan menyampaikan bahwa saat ini pascasarjana IAIN Sorong sementara membuka pendaftaran. Sehingga alumni dari program strata-1 sudah dapat mendaftarkan diri ke pascasarjana IAIN Sorong.

“Semuanya dapat melalui daring. Silahkan mendaftar, dan pembiayaan sepenuhnya menggunakan skema UKT,” tutup Ismail.

Komentar

Rekomendasi

Webinar Pascasarjana IAIN Sorong Dengan Peserta dari Malaysia dan Thailand

Program Studi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Undang Dosen Papua Barat dalam Webinar

YASBIRA Raja Ampat Mengajak Antisipasi Covid-19 dengan Ketersediaan Pangan

Mahasiswa Jurusan Dakwah IAIN Sorong, Praktik Menulis Berita

Wakil Gubernur Papua Barat Kunjungi Mts LIM Waisai

Ujian Nasional SMK dan SMA Raja Ampat Dibuka Wakil Gubernur Papua Barat

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar