Aksi Sosial YASBIRA Peduli, Distribusi Bantuan untuk Masyarakat Raja Ampat

Aksi Sosial YASBIRA Peduli, Distribusi Bantuan untuk Masyarakat Raja Ampat
Masker yang Didistribusikan YASBIRA Raja Ampat (Koleksi Raja Ampat Terkini)

Terkini.id, Sorong – Menyikapi persoalan Covid-19 di kabupaten Raja Ampat, Harun Ombaier, Ketua panitia mengemukakan kegiatan sosial YASBIRA Peduli Dampak Covid-19. Mulai dilaksanakan Rabu 8 April 2020.

YASBIRA (Yayasan Bina Insan Raja Ampat) dalam menyikapi perkembangan pandemi wabah virus Korona yang berdampak bagi masyarakat Raja Ampat dengan mengadakan aksi sosial.

Dampak COVID-19 menurunkan aktivitas ekonomi termasuk di kabupaten Raja Ampat.

Di ibukota Raja Ampat, Waisai, perputaran ekonomi di masyarakat mulai lumpuh, dengan adanya virus Korona karena berdampak kepada pendapatan masyarakat yang berkurang.

Untuk itu, “Yayasan Bina Insan Raja Ampat dengan dukungan dari berbagai pihak elemen masyarakat yang ada di kabupaten raja ampat mulai dari tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan berbagai elemen yang ada di Raja Ampat, mengadakan kegiatan sosial,” kata ketua panitia YASBIRA Peduli.

Baca juga:

Ketua Panitia mengemukakan bahwa YASBIRA melakukan aksi sosial ini dengan target donasi Rp. 10.000 untuk keperluan masker bagi masyarakat yang ada di kabupaten  Raja Ampat.

Sebagai langkah awal kami, didistribusikan ke 24 Distrik dan 121 kampung yang ada di kabupaten Raja Ampat  sebanyak 1.000. masker  siap pakai.

Pengumpulan donasi yang dilakukan ini memang butuh waktu demi penanganan virus Korona di kabupaten Raja Ampat.

“Karena masker masih dalam  proses penjahitan, oleh karenanya yang sudah ada kami akan distribusikan ke Waisai dan akan di lanjutkan ke kampung-kampung yang di di wilayah kabupaten Raja Ampat sebagai langkah awal kami,” kata Ketua Panitia.

Selanjutnya masker ini akan kami distribusikan mulai dari Distrik Misool, Salawati, hinga Batanta untuk dapat digunakan oleh masyarakat dalam hal ini untuk pencegahan wabah virus Korona yang sudah pada tahap meresahkan masyarakat yang ada di Kabupaten Raja Ampat.

Dalam kesempatan ini juga Ketua Panitia aksi sodaritas peduli sosial YASBIRA sangat mengapresiasi dan mengucapkan teria kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak  yang telah berkenaan dalam hal ini sudah berdonasi di YASBIRA.

Komentar

Rekomendasi

Pemuda Peduli, PD PII Raja Ampat Berbagi Sembako

Webinar Pascasarjana IAIN Sorong Dengan Peserta dari Malaysia dan Thailand

Antusiasme Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Mengikuti Ujian Proposal Tesis Daring Meningkat

Program Studi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Undang Dosen Papua Barat dalam Webinar

YASBIRA Raja Ampat Mengajak Antisipasi Covid-19 dengan Ketersediaan Pangan

IAIN Sorong Peduli, Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Mahasiswa Jurusan Dakwah IAIN Sorong, Praktik Menulis Berita

Selama Pencegahan Korona, Sekolah YAPIS Raja Ampat Tetap Menyiapkan Perangkat Pembelajaran

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar