IAIN Sorong Peduli, Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

IAIN Sorong Peduli, Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19
Kampus IAIN Sorong Tampak dari Atas (Koleksi Raja Ampat Terkini)

Terkini.id, Raja Ampat – Civitas akademika dan pimpinan IAIN Sorong yang tergabung dalam peduli korban wabah virus COVID 19 menyalurkan bantuan, Kamis 16 April 2020.

Paket bantuan berupa sembako bagi masyarakat terdampak atas kebijakan pemerintah dalam pemberlakuan tanggap darurat di wilayah kota Sorong.

Sebelumnya, Sebagaimana dilansir dalam rilis media Pemerintah Kota Sorong memperpanjang penerapan kebijakan lockdown atau karantina wilayah di tengah pandemi Covid-19.

Keputusan ini dilakukan karena kebijakan tersebut memberi dampak positif bagi pencegahan penularan coronavirus.

Perpanjangan waktu lockdown akan dilakukan selama dua minggu. Pemkot akan terus memantau situasi dan kondisi penyebaran coronavirus untuk mempertimbangkan kebijakan yang akan diambil selanjutnya.

Dengan ini, pimpinan beserta jajaran IAIN Sorong dengan mengacu pada edaran Kementerian Agama RI agar berpartisipasi dalam penaganan bencana wabah Covid-19 diwilayah masing-masing.

IAIN Sorong merespon dengan berbagai kegiatan yang mengarah pada penanganan dalam bentuk sisialisasi lingkungan hingga pada distribusi bantuan kepada masyarakat.

Wakil Rektor Bidang Akademik & Pengembangan Lembaga, Dr. Rusdi Rasyid menyampaikan bahwa kegiatan ini murni peduli sesama yang membutuhka.

‘’Jadi kita harapkan bantuan ini terlasurkan ke masysrakat dan juga ke mahasiswa yang benar-benar terdampak atas pemberlakuan karantina wilayah mengakibatkan turunnya pendapatan mereka,” ucap Rusdi Rasyid

Kegiatan ini melibatkan juga mahasiswa yang tergabung dalam IAIN Care yang nantinya mendistribusikan ke mahasiswa yang membutuhkan.

Skema pendistribusian bantuan dilakukan dengan penyerahan bantuan ke Satgas Covid-19 di Pemerintah Kota Sorong serta IAIN CARE yang dipimpin langsung oleh Wakil Rektor serta jajaran civitas akademika lainnya.

Wakil Rektor IAIN Sorong menyampaikan bahwa Rektor IAIN Sorong menyampaikan apresiasi atas kinerja yang baik dan mengharapkan bantuan sembako tersebut benar-benar tersalurkan kepada korban terdampak akibat kebijakan karantina wilayah.

Dengan bantuan ini menunjukkan sinergitas pemerintah Kota Sorong yang tergabung dalam gugus Satgas Covid-19 dan IAIN Sorong.

(Reporter Nasaruddin)

Berita Lainnya

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar