Pesona Afu Dive Resort Raja Ampat, Bersanding Dengan Keindahan Maldives

Pesona Afu Dive Resort Raja Ampat, Bersanding Dengan Keindahan Maldives
Sudut Afu Dive Resort (Koleksi Raja Ampat Terkini)

Terkini.id. Raja Ampat – Pesona Raja Ampat dikenali global. Mulai dari pantai sampai pemandangan bawah lautnya yang eksotis.

Resort- resort disanapun menarik disertai pantai dan bangunan resortnya tak bersainding keindahan dengan Maldives.

Untuk para pelancong yang ingin merasakan dan menikmati suasana pantai bagai berada di Maldives dengan resort yang indah, tak perlu jauh- jauh ke Maldives karena pesona keindahan di Raja Ampat Papua Barat juga menawarkan banyak pilihan resort dengan nuansa pantai dan bawah lautnya yang indah.

Salah satunya yakni Afu Dive Resort Raja Ampat, beberapa bentuk bangunan resortnya mirip dengan yang ada di Maldives. Afu berlokasi di Waisai yang merupakan Ibukota kabupaten Raja Ampat dan letaknyapun tak jauh dari Bandara Marinda.

Afu Dive Resort menawarkan beberapa jenis cottage. Sebagian cottage ada yang berlokasi di laut (biasa disebut dengan Afu laut) sebagian lainnya berada di darat (disebut juga Afu darat), tepat di pinggir pantainya.

Baca juga:

Perjalanan dari kota menuju Afu sekitar 45 menit, bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Saat itu saya dan keluarga menggunakan kendaraan roda dua, akses jalan menuju kesana cukup bagus karena sepanjang jalan hampir seluruhnya sudah diaspal.

Sesekali kita akan bertemu dengan tikungan- tikungan tajam yang cukup memicu adrenalin. Namun semua itu akan terbayar saat kita sudah sampai disana.

Pertama kali kita akan disambut dengan kicauan burung dan hiruk pikuk ombak dan angin laut. Ditambah lagi disambut dengan bangunan- bangunan khas yang terbuat dari kayu, serta jembatan yang langsung menghubungkan kita ke laut.

Rasa lelah dan letih akan berganti dengan indahnya pemandangan pantai yang eksotis serta arsitektur bangunan ala Maldives di India.

Kita juga bisa beristirahat sejenak sembari menikmati makanan dan minuman yang kita bawa dari rumah.

Afu Dive Resort memiliki dermaga sendiri untuk mempermudah dan memuaskan pengunjung, dermaga tersebut digunakan untuk tempat merapat boat- boat yang akan membawa para tamu berkeliling ke pulau- pulau di Raja Ampat dengan nyaman dan aman pastinya.

Dermaganya yang dibangun dengan bahan tradisional, sehingga bila kita berdiri di atasnya akan terasa ikut terayun- ayun seirama dengan ayunan ombak.

Di dekat dermaga terdapat keramba yang diisi dengan ikan kecil berwarna- warni, kita juga bisa memberi makan ikan- ikan itu.

Tarif masuk ke Afu Resort hanya Rp.10.000 untuk sepeda motor dan Rp.20.000 untuk mobil, cukup murah untuk menikmati pemandangan pantai yang tidak bisa kita dapatkan di tengah kota yang penuh dengan kebisingan.

Maka untuk menikmati liburan yang sederhana tak perlu jauh- jauh ke luar negri, cukup menikmati keindahan pantai dan arsitektur bangunan Afu yang indahnya bagai pantai di Maldives.

(Rindyani Putri Wulandari)

Komentar

Rekomendasi

Wakil Bupati Raja Ampat Mempertahankan Karakter Raja Ampat sebagai Kabupaten Konservasi

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar