Program Studi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Undang Dosen Papua Barat dalam Webinar

Program Studi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Undang Dosen Papua Barat dalam Webinar
Papua Barat (Koleksi Raja Ampat Terkini)

Terkini.id, Makassar – diikuti sebanyak 100 orang, Program Studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar melaksanakan webinar penulisan artikel, Senin 4 Mei 2020.

Moderator webinar, Syamsul Alam, dosen di prodi Kesehatan Masyarakat menyampaikan bahwa pelaksanaan webinar merupakan bagian dari aktivitas untuk membimbing mahasiswa dalam penulisan akhir.

Sebagai diketahui bahwa sebagai ikhtiar pencegahan wabah Corona, UIN Alauddin Makassar mengalihkan pembelajaran dari tatap muka menjadi mode daring.

“Dengan pengalihan pembelajaran ini, mahasiswa dan dosen berinteraksi melalui media teknologi informasi, salah satunya webinar,” kata Syamsul Alam yang akrab dipanggil Ancu.

Dalam webinar tidak hanya dihadiri mahasiswa tetapi juga dosen yang membimbing mahasiswa dalam penulisan skripsi.

Menarik untuk Anda:

Salah satu alternatif penulisan tugas akhir adalah menulis artikel ilmiah di jurnal dengan indeks Moraref. Maka, pelaksanaan webinar ini menjadi bagian dalam memperkenalkan alternatif sebagaimana edaran rektor terkait penulisan tugas akhir kepada mahasiswa.

“Demikian pula, merespon edaran rektor UIN Alauddin Makassar terkait dengan penulisan tugas akhir di masa wabah Covid-19,” tambah Ancu yang menyelesaikan Pendidikan magister di Universitas Hasanuddin.

Dalam webinar mengundang nara sumber, Ismail Suardi Wekke, dosen di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Papua Barat.

“Ismail bersedia menjadi narasumber, demikian pula karena kinerja publikasi ilmiah yang selama ini dilakukan. Ini merupakan kesempatan untuk berdikusi dengan mahasiswa terkait penulisan akademik,” ujar Ancu.

Dalam laman web Sinta Ristek-BRIN RI, Ismail Suardi Wekke salah satu dosen produktif yang masuk dalam 50 besar. Begitu pula dengan tugas sebagai Visiting Professor di Fatoni University, Thailand.

“Semoga webinar ini, menjadi sarana dalam interaksi dan sarana komunikasi akademik di lingkungan UIN Alauddin,” pungkas Ancu.

Berita ini sudah terbit sebelumnya di makassar.terkini.id: https://makassar.terkini.id/program-studi-kesehatan-masyarakat-uin-alauddin-selenggarakan-webinar-penulisan-artikel/

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Undang Mahasiswa Papua, SEARCHMACCA Lomba KTI Se-Asia Tenggara HMJ Pendidikan Matematika

ICEE 2020 Partisipasi Libatkan 10 Negara Lintas Benua, Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Berpartisipasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar