Antusiasme Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Mengikuti Ujian Proposal Tesis Daring Meningkat

Antusiasme Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Mengikuti Ujian Proposal Tesis Daring Meningkat
Pelaksanaan Ujian Proposal Tesis Daring (Koleksi Raja Ampat Terkini)

Terkini.id, Raja Ampat – Ujian proposal tesis daring tidak mengurungkan niat dan semangat para mahasiswa IAIN Sorong-Papua Barat untuk berpartisipasi aktif walau dilakukan dengan cara daring (online) seperti ini, Kamis, 7 Mei2020

Direktur Pascasarjana IAIN Sorong, Dr. K.H. Surahman Amin, Lc., MA., menyatakan bahwa “secara pribadi sangat bangga melihat keaktifan mahasiswa yang menghadiri ujian proposal tesis ini secara daring hari ini. di mana pada ujian proposal tesis perdana kemarin tidak sampai sepuluh orang yang aktif. Namun pada hari ini meningkat dua kali lipat,” imbuhnya.

Ketua Prodi Pascasarjana IAIN Sorong, Ismail Suardi Wekke, Ph.D. dan bertindak sebagai Ketua Sidang pada sela-sela ujian proposal berlangsung beliau mengapresiasi antusiasme mahasiswa dan alumni yang ikut berpartisipasi dalam ujian proposal seperti ini.

Selain sebagai alternatif yang harus dilakukan agar proses perkuliahan tetap berjalan juga sebagai sarana latihan beradaptasi dengan kemajuan di era 4.0 walau kita berada di wilayah indonesia timur.

Dr. Muhammad Rusdi Rasyid, Penguji II pada ujian proposal tesis ini pula mengatakan bahwa “apa yang dilakukan oleh Pengelola Pascasarjana IAIN Sorong yakni ujian secara online ini saya anggap sukses,” ujarnya.

Baca juga:

“Meskipun terdapat berbagai gangguan teknis sehingga apa yang disampaikan oleh Ketua Sidang tidak begitu kedengaran jelas,” lanjutnya.

Ke depan, pascasarjana IAIN Sorong sudah siap melaksanakan blended learning. Dimana pembelajaran dapat dilaksanakan dengan gabungan antara tatap muka dan juga dengan pembelajaran daring.

“Pelaksanaan ujian proposal tesis secara daring berjalan lancar ketika Rektor IAIN Sorong selaku pembimbing proposal tesis saudara peneliti hadir di tengah-tengah kita dan memberikan masukan, saran, dan tanggapan positif kepada peneliti,” tutupnya.

(Ruslan Rasid & Himan Djafar)

Komentar

Rekomendasi

Pemuda Peduli, PD PII Raja Ampat Berbagi Sembako

Webinar Pascasarjana IAIN Sorong Dengan Peserta dari Malaysia dan Thailand

Program Studi Kesehatan Masyarakat UIN Alauddin Undang Dosen Papua Barat dalam Webinar

YASBIRA Raja Ampat Mengajak Antisipasi Covid-19 dengan Ketersediaan Pangan

IAIN Sorong Peduli, Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Covid-19

Mahasiswa Jurusan Dakwah IAIN Sorong, Praktik Menulis Berita

Aksi Sosial YASBIRA Peduli, Distribusi Bantuan untuk Masyarakat Raja Ampat

Selama Pencegahan Korona, Sekolah YAPIS Raja Ampat Tetap Menyiapkan Perangkat Pembelajaran

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar