Pemuda Peduli, PD PII Raja Ampat Berbagi Sembako

Pemuda Peduli, PD PII Raja Ampat berbagi sembako
PD PII Raja Ampat Dalam Aksi Sosial (Koleksi Raja Ampat Terkini)

Terkini.id, Raja Ampat – Setelah sebelumnya kegiatan pembagian takjil yang dilakukan oleh Pengurus Daerah Pelajar Islam Indonesia (PD PII) Kabupaten Teluk Bintuni yang masuk dalam ranah pergerakan Pengurus Wilayah (PW) PII Papua Barat.

Kini aksi peduli berbagi sembako menanggapi dampak dari Covid-19 dilakukan oleh PD PII Kabupaten Raja Ampat, pada Selasa, 19 Mei 2020.

Ketua umum PD PII Kab. Raja Ampat Fahril Yau mengatakan, yang mendasari kegiatan berbagi sembako ini adalah karena tujuan dan niat utama mereka untuk mengharapkan ridha Allah. “Juga untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan apalagi di bulan suci Ramadhan ini,” kata Fahril.

“Alhamdulillah respon mereka yang telah dibagikan sembako senang dan berterima kasih kepada kami,” jawabnya saat diwawancarai Raja Ampat Terkini.

Fahril menambahkan pembagian sembako ini dilakukan tidak berfokus di satu tempat saja. Melainkan berkeliling di sekitaran kota Waisai yang dimana disana terdapat sasaran yang kami tuju.

Menarik untuk Anda:

“Pembagian sembako kami tujukan untuk mereka yang benar-benar membutuhkan seperti anak yatim, orang yang kurang mampu, dan juga kaum lansia,” ujarnya.

Pembagian sembako dilakukan sebanyak 10 paket yang sumber dananya didapatkan dari uang kas PD PII Kab. Raja Ampat.

Sedang untuk rencana ke depan sendiri PD PII Kab. Raja Ampat akan mengadakan kajian online dengan maksud dan tujuan, menambah jumlah pelajar yang tahu apa itu PII di Raja Ampat, juga lebih produktif walaupun di rumah, dan yang terakhir agar menambah wawasan.

“Kami berharap semoga pemerintah lebih memperhatikan orang yang kurang mampu, apalagi di tengah wabah Covid-19 ini yang menghambat segala pekerjaan,” pungkas Fahril.

(Yusuf Effendy)

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Undang Mahasiswa Papua, SEARCHMACCA Lomba KTI Se-Asia Tenggara HMJ Pendidikan Matematika

ICEE 2020 Partisipasi Libatkan 10 Negara Lintas Benua, Mahasiswa Pascasarjana IAIN Sorong Berpartisipasi

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar